Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal - Spesial untuk Lebaran Idul Fitri & Idul Adha 👍🤗😎


Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal

Lagi membutuhkan resep Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal yang Maknyus ?? Resep Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal ini, untuk yang baru belajar masak, bisa banget ! 😇✰.

Anda dapat menghidangkan Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal dengan memakai 3 jenis bahan dan 6 langkah penyajian 🤗. Untuk mengkreasikan Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal, dibawah adalah tahap-tahapnya 😇✪✯, - Spesial untuk Lebaran Idul Fitri & Idul Adha:

Bahan Dasar Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal:

  1. Siapkan 1 , 5 Liter beras.
  2. Ambil 20 buah bungkus ketupat(me beli jadi biasanya selalu buat sendiri bungkus ketupatnya..tapi kali ini nyari yg praktis so beli aja yg udah jadi..hehe).
  3. Siapkan Air untuk merebus.

Tahapan Membuat Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal:

  1. Cuci beras sampai bersih kemudian tiriskan.
  2. Siapkan kelontong ketupat kemudian isi kelontong ketupat dg beras yg sudah di cuci tadi..cukup setengah aja dari besarnya kelontong ketupat ya bund isi beras nya?.
  3. Masak air dalam panci sampai mendidih kemudian masukan ketupat ke dlm panci(ketupat terendan air semuanya) kemudian tutup panci dan masak selama 30 menit(jangan dibuka2 ya?).
  4. Setelah 30 menit matikan api dan biarkan ketupat di dlm panci dg kondisi masih tertutup rapat dan biarkan selama 30 menit..
  5. Masak kembali ketupat selama 30 menit sambil dilihat kecukupan air..bila dirasa air masih banyak tdk usah ditambah. Tapi bila air nya tinggal sedikit boleh ditambah sedikit demi sedikit dg air panas..
  6. Setelah 30 menit angkat dan tiriskan. Ketupat siap disantap. (Me : kukus lagi ketupat selama 30 menit dg api kecil biar makin endes ketupatnya). Silahkan mencoba..

Demikianlah 😃😋, Langkah-Langkah Pembuatan Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal sudah kami posting. Semoga resep Ketupat Lebaran praktis ga pake lama dan anti gagal - Spesial untuk Lebaran Idul Fitri & Idul Adha ini dapat membantu. ! 😀😋😍

Scroll to Top